Senin, 19 Desember 2011

Trip Mancing, Tanker Parkir 18 Dec 2011


Di perusahaan kami memang banyak yang punya hobi memancing, tapi kebetulan memang mancing sendiri-sendiri. Nah untuk trip kali ini kita ingin mancing yang lebih terorganisir jadi kita ngadain trip mancing perdana. 

Peserta untuk trip mancing kali ini lumayan banyak, ada 8 orang anglers + 1 angler dadakan (sopir perusahaan yang kita culik sekalian supaya ikut mancing). Berangkat dari daerah Batuaji sekitar jam 05.00 sampai di lokasi pelabuhan Kampung Vietnam sekitar jam 06.00 pagi, tapi karena boat yang kita sewa belum datang kita sempat photo-photo dulu di lokasi ini.

Batamec Mancing Mania
Klub mancing kita, dari kiri ke kanan, Mas Bambang, Pak Hero, Mas Toko, Pak Aswani, Pak Ujang, Saya, Mas David dan Mas Damar.

Perahu datang, kita loading alat-alat dan akomodasi terus tancap gas ke spot pertama. Spot pertama yang kita tuju adalah Spot Tanker parkir di perairan antara jembatan 5 barelang ke arah Pulau Petong. Di spot pertama ini strike pertama oleh Pak Hero dengan selar ukuran mini ( 2 jarian). Baru setelah itu ikan bergerak ke arah depan kapal. Jadi kawan-kawan di bagian depan yang sering naik. 

Ikan size lumayan yang naik pertama kali oleh Pak Aswani, Cermin ukuran 1,5 kiloan pun mendarat di coolbox kami, setelah itu beberapa mengkerong, tamban, selar naik.

Lama di belakang saya cuma strike Mengkerong akhirnya pindah tempat juga kedepan. Di depan tak ada ikan, style ngotrek saya ganti pakai style dasaran. Pake umpan udang hidup kena sambaran ikan besar, karena senar ukuran kecil putus senar tak terhindari. Dua kali saya putus senar karena sambaran ikan. Tapi masih lumayan sempat juga mendaratkan ikan Bawal ukuran 0,5 kiloan.

Untuk trip mancing kali ini juaranya adalah Pak Ujang, dia berhasil menaikkan beberapa ikan ukuran size lumayan. Termasuk beberapa ikan Cermin, seekor Jahan. Sehabis makan siang kita kena goyangan gelombang besar. Banyak yang mabuk laut, plus kena guyuran hujan juga. Praktis hanya beberapa orang aja yang masih bisa mancing.

Pindah spot 2 kali tapi tak ada tarikan ikan, akhirnya kita memutuskan angkat jangkar jam setengah 5 sore. Pulang, sampai di jembatan 1 mampir dulu beli jagung bakar sekalian istirahat, maklum pantat panas. Sampai di rumah saya jam 7 an malam. 

Perjalanan pulang sambil pamer ikan

Total perolehan kita kali ini up to 20 kiloan ikan. Cermin size jumbo 5 ekor, Bawal 2 ekor, Jahan 1 ekor, Kerisi lumayan besar banyak, Mengkerong banyak, Baby Katarap banyak, selar kecil-kecil dan tamban kecil-kecil tak terhitung. Yang penting semua pulang dengan selamat.

2 komentar:

  1. kayaknya kenal deh ama orang-orang itu... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. halah mbak dian ki pura2 tok.. wkwkwkwkwk..

      Hapus