Rabu, 08 Juni 2011

Seberapa pentingkah blog anda dibaca orang ?

Belakangan ini jadi bertanya-tanya ke diri sendiri, seberapa pentingkah sih blog kita dibaca [baca : dikunjungi] orang? Kebetulan kalau untuk blog saya ini memang tujuan awalnya bukan untuk dibaca orang lain. Lebih ke cuap-cuap sendiri aja.

Baru setelah membaca beberapa thread milis jadi kepikiran juga. Enak juga ya kalo pandangan dan pikiran kita bisa diketahui orang lain, bisa dikomentari orang lain, atau bahkan bisa mempengaruhi pemikiran orang lain (wuih). Karena seperti kata orang-orang, rambut boleh sama hitam tapi isi kepala lain-lain.

Kembali ke cerita banyaknya pengunjung tadi. Blog saya ini mungkin termasuk miskin pengunjung, kalau dirata-rata cuma 10 visitor perhari. Tetapi kembali ke awal niatan bikin blog, saya pribadi memang nggak terlalu ambil pusing.

Kalau kata kawan-kawan blogger yang lain, "Kalau pengen blognya rame di SEO dong !!". Halah. Nulis apa yang pengen saya tulis aja, ada yang baca syukur nggak ada juga nggak apa-apa. Semoga aja tulisan-tulisan ini bisa menjadi rekam jejak sejarah di masa yang akan datang. Karena saya yakin suatu saat nanti pasti saya akan senyum-senyum sendiri kalo baca-baca lagi postingan yang lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar