Selasa, 13 September 2011

Trip Mancing, Negek di Pelabuhan Container

Selama bulan puasa kemarin sama sekali nggak turun mancing, akhirnya kemarin ada kesempatan lagi nyelup joran. Sedianya malam minggu tanggal 10 September diajak turun ke Pulau Tungkil tetapi karena ada kerjaan akhirnya nggak jadi ikut.

Sebagai pengobat sakaw mancing akhirnya kontak Suhu RIO (guru negek saya) supaya diajak trip negek ke Pelabuhan Container di Batu Ampar. Berangkat dari Batu Aji jam setengah tujuh sampai lokasi ternyata dah rame garonger Batam disana.

Maklum karena masih pemula kawan2 lain duluan yang narik, saat lagi asyik melihat pelampung sambil merokok, tahu ada getaran di pelampung, kawan di sebelah mengingatkan. Gentak akhirnya nyangkut, angkat pake satu tangan, eh ikannya melawan, joran tegek Maguro saya melengkung, langsung ambil posisi siaga berdiri, sambil jantung berdebar-debar saya bawa ikan ke arah kiri perlahan2, terus sentak ke atas ikan pun melayang ke belakang.

Suhu langsung teriak, woi pecah telur harus diphoto dulu. Karena kita nggak ada hape berkamera (maklum orang miskin) Suhu RIO yang ngambil gambar pake hp beliau. Lumayan baronang tompel ukuran 5 jari sebagai pemecah telur saya setelah hampir dua bulan belajar negek.

Baronang Tompel, Pelabuhan Container Batu Ampar

1 komentar: