Kamis, 27 Oktober 2011

Shounen manga terbaik menurut saya..


Meskipun dah dibilang tua (saya dah punya anak dan istri), tapi hobi saya baca komik jepang (manga) masih jalan terus. Istri sering complaint,”Dah punya anak pun tapi masih juga baca komik”.

Mungkin banyak orang nggak paham kalo di Jepang sendiri sampe kakek-kakek pun lazim kalau masih baca manga. Tapi tentu saja untuk setiap usia tertentu punya jenis manga sendiri. Saya juga pernah menulis tentang jenis-jenis manga sebelumnya disini. 

Untuk saya pribadi saya suka jenis shounen manga. Shounen ini jenis manga yang dikhusukan untuk anak cowok. Saya suka shounen manga yang heronya pertama nggak begitu kuat terus berkembang jadi makin jagoan seiring dengan waktu.

Kalo top6 shounen manga kesukaan saya :
  1. One Piece
  2. Naruto
  3. Bleach
  4. Shaman King
  5. History’s Strongest Disciple Kenichi
  6. Fairy Tail
Kalo Shaman King sih sudah end alias tamat, tapi sempat baca SKF (Shaman King Flower) yang menceritakan tentang anak dari Yoh dan Anna, lumayan keren juga sayang belum ada lagi lanjutannya.

Hana, anak Yoh dan Anna di SKF

Naruto dan Bleach menurut saya ada kekurangannya, pertama kali ceritanya bagus dan seru kemudian cerita berkembang malah nggak jelas kemana arahnya : ). Lain dengan One Pieces, dari awal baca sampai sekarang tetep mantap. Pokoknya kalau One Pieces recommended banget deh.

History's Strongest Disciple Kenichi

HSDK saya baru-baru ini saja baca, tapi sampai sekarang masih oke, jadi masuk dalam daftar recommended juga.

1 komentar: