Rabu, 25 Januari 2012

Trip Mancing, Petong 21-22 Januari 2012

Kesampaian juga kita ngadain trip mancing kedua untuk Batamec Anglers Community. Pake kaos untuk mejeng yang pertama. Tekong masih memakai yang kemarin Pak Agustian. Untuk trip kali ini pesertanya nambah. Total ada 11 orang.

Planning berangkat dari Batu Aji jam 14.00 hari Sabtu, kawan2 sudah setuju untuk kumpul di rumah saya. Pukul 14.10 teng, mobil perusahaan dah njemput dan kita langsung menuju ke pelabuhan kampung vietnam. Sampai disana ternyata kapal dah menunggu. Loading barang sebentar kapal langsung tancap gas. Ni dia tampang-tampang nelayan palsu dari Batamec.

Peserta Trip kedua BAC

Peserta Trip Kedua BAC

Tujuan awal kita mancing ke daerah Tungkil tetapi karena arus kuat dan mendung di langit, captain kapal memutuskan untuk mancing di area Petong saja. Spot pertama merapat ke pulau Abang dulu. Di sini beberapa ikan karang naik.

Malam dah turun, kita mencoba peruntungan ke tengah. Tetapi memang nasib masih kurang mujur buat kami malam minggu kemarin ternyata arus kencang seperti peluru. Mulai dari jam 11.00 malam sampai pagi jam 09.00 kita nggak bisa mancing. Tetapi saya dan beberapa kawan tetap memaksa untuk mancing, meskipun sudah memakai pemberat nomor 44 tali tetap melayang. Jadinya kami main layangan semalaman.

Untuk mengobati kekecewaan pagi harinya kita nyari tamban di area Kapal Tanker, dapat beberapa kali tarikan si tamban pun langsung lenyap. Kita putuskan untuk nyari ikan karang aja sekalian jalan pulang. Pindah ke spot terakhir dapat tambahan lauk beberapa ikan ekor kerisi.

Total jenderal untuk hasil trip kali ini memang tidak memuaskan, meskipun untuk persiapan sudah yahuud. Semua on time, alat-alat lengkap tetapi kondisi arus yang tidak memungkinkan.

Mas Bambang lagi mbagi ikan hasil jarahan

Saya mejeng sama mas David

4 komentar:

  1. sadap bakar ikan enak e.....

    trip pertama mana critanya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. trip yang pertama di http://mochsblog.blogspot.com/2011/12/trip-mancing-tanker-parkir-18-dec-2011.html hasilnya malah lebih banyak..

      Hapus
  2. pak as ireng men neng kono,,
    opo kamerane seng elek yo
    hihihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iki siapa? kok anonim? jangan2 yang punya kamera sendiri..

      Hapus