Minggu, 17 April 2011

Trip Mancing di area Pulau Bulu

Baru aja pulang dari trip mancing di Pulau Bulu, hasilnya kurang memuaskan alias gagal total.

Berangkat dari rumah pagi jam 07.30, sampai di Pelabuhan Sagulung Lama jam 08.00. Umpan yang kita pakai hari ini udang hidup. Ngambil dari pengumpul udang di Pulau Buluh. Umpan hidup dah bagus, dengan semangat kami berempat (lima sama tekong) langsung mencoba spot-spot di sekitar pelabuhan.

Memang rencana hari ini bukan untuk pergi ke spot yang jauh. Spot yang kami coba berkisar di area dock galangan-galangan yang ada sepanjang bibir pantai dari Pelabuhan Sagulung sampai ke Tanjung Uncang.

Beberapa spot di sekitar tongkang-tongkang yang diparkir di tengah-tengah perairan antara Pulau Buluh dan Batam pun kita coba. Tetapi memang rejeki belum ditangan. Hari ini bisa dibilang trip mancing siang hari yang paling "sepi" yang pernah saya alami.

Sepanjang hari saya cuma menaikkan 3 ekor ikan, pembuka si mister lincing seukuran 3 jari, terus ikan kedua kerapu puyut seukuran telapak tangan dan terakhir ikan aneh yang bang tekong pun tak tahu namanya seukuran 4 jari.

Diantara kami berempat memang ada beberapa ikan berukuran lumayan yang berhasil kami naikkan. Ada ikan Becuk seukuran 8 ons sebanyak 2 ekor, tetapi yang paling banyak naik adalah ikan karang jenis Tokak. Rata-rata untuk ikan ini yang kami dapat seukuran telapak tangan atau lebih.

Untuk saya pribadi, trip hari ini adalah trip mancing yang mengecewakan, hik hik. Tapi lain kali pasti saya coba lagi. Seperti kata Letto, Tetap Semangat!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar